Basic Information Sex: Male Birthday: June 15 Hometown: Surabaya, Jakarta, Indonesia Children: Defira Lubnaziza Dewidya Arsyazahra Relationship Status: Single Interested In: Women Looking For: Friendship Dating A Relationship Networking Political Views: NO CRAB !!!! Religious Views: Islam Personal Information Activities: Hardcore Gamer, Visual Communication Artist, Marketing Communications Specialist, Event Planning, advertising & promotion, Media Planner, Journalist, Videographer, Interior Design, Graphic Web Designer, Photography. Interests: Biking, Photography, Graphic Design, Read, Admire Denis Richard & Rose Mc Gowan, Pretending i'm a superman, Hitchcock Steven King, Sex Favorite Music: All Genre Favorite TV Shows: Supernatural Charmed, Bird of prey Favorite Movies: I am Sam Wizard of Oz Favorite Books: Harun dan lautan kesedihan by salman rusdie Shpear by m. Crichton Third Dimension God Wings Blue Ocean. Favorite Quotations: Start enjoying indecisive moment About Me: I love being mortal Contact Information Email: denyferdyan@gmail def_comm@yahoo.com Mobile Number: +62-858-800-77148 Other: +6221 3616 6679 Yahoo: def_comm Website: http://www.redefinition.co.cc http://def-redefinition.Co.CC Education and Work Colleges: * Mercubuana, Jakarta * Advertising, Mass Communication, Public Relation * Alias Wavefront Studio, Ontario '02 * 3D Graphic, Photograpy, Graphic Design * LPMI Management, Jakarta * Management, Marketing * Digital studio, Jakarta '01 * 3D Graphic Employer: LSP-Telematika, Jakarta Position: Reasech & Development Time Period: 2009 - Present Description: part-time worker http://bsnp-indonesia.org/id/ http://www.lsp-telematika.or.id Mail: ferdy@lsp-telematika.or.id Employer: LG Mobile, Jakarta Position: Corporate communication Time Period: 2006 - Present Description: http://id.lgmobile.com Mail: ferdy@lge.com Employer: Apple Box, Jakarta Position: Visual Communication Artist Description: part-time worker http://www.appleboxasia.com Employer: Artec & Partner (1 Atap), Jakarta Position: Visual Communication Artist Description: part-time worker http://www.satuatapku.com/ Employer: Benang Merah, Jakarta Position: Visual Communication Artist Description: part-time worker Employer: I Power, Jakarta Position: Visual Communication Artist Description: part-time worker Employer: Pasaraya Tosersajaya, Jakarta Description: pasaraya.co.id Employer: Sendok 1, Jakarta Position: Visual Communication Artist Description: part-time worker www.sendoksatu.com/ Employer: Track One, Jakarta Position: Visual Communication Artist Description: part-time worker

Positioning
Dalam pemasaran, positioning adalah cara yang dilakukan oleh marketer untuk membangun citra atau identitas di benak konsumen untuk produk, merk atau lembaga tertentu. Positioning adalah membangun persepsi relatif satu produk dibanding produk lain. Karena penikmat produk adalah pasar, maka yang perlu dibangun adalah persepsi pasar. Reposisi produk sangat ditentukan dari sudut pandang mana konsumen melihat citra produk kita, apabila kita menerapkan family branding dalam mengembangkan produk, maka keselurjavascript:void(0)uhan citra perusahaan akan sangat mempengaruhi citra produk.

Re-positioning merupakan kegiatan yang melibatkan penggantian identitas produk , jalinan kompetitor yang ada dan mengubah citra yang ada di benak konsumen.

De-positioning merupakan kegiatan untuk mengganti jalinan kompetitor, tujuannya adalah untuk mengganti segmen pasar dan kegiatan ini mengharuskan pemilik merk untuk mengubah citra produk yang ada di benak konsumen. Contoh paling nyata adalah dalam industri otomotif, Yamaha melakukan de-positioning untuk produk Vega R nya dari segmen menengah ke segmen ekonomis, sebagai pesaing langsung produk murah dari china, produk supra fit dari honda dan Smash dari suzuki.

Strategi Positioning Produk

Kemampuan untuk mengidentifikasi peluang positioning merupakan ujian yang berat bagi seorang marketer. Keberhasilan satu positioning biasanya berakar pada berapa lama produk tersebut mempunyai keunggulan bersaing. Beberapa hal mendasar dalam membangun strategi positioning satu produk antara lain :

Positioning pada fitur spesifikasi produk
Positioning pada spesifikasi penggunaan produk
Positioning pada frekuensi penggunaan produk
Positioning pada alasan mengapa memilih produk tersebut dibanding pesaing
Positioning melawan produk pesaing
Positioning dengan melakukan pemisahan kelas produk
Positioning dengan menggunakan simbol budaya/kultur
Proses Positioning Produk

Pada umumnya, proses postioning produk melibatkan :

Mendefinisikan ke segmen pasar mana produk tersebut akan disaingkan
Mengidentifikasikan dimensi atribut dan kemasan untuk menentukan seberapa besar pasar
Mengumpulkan informasi dari konsumen tentang persepsi mereka tehadap produk dan produk pesaing
Mengukur seberapa jauh persepsi konsumen terhadap produk
Mengukur seberapa besar pasar produk pesaing
Mengukur kombinasi target pasar untuk menentukan variabel marketing dalam melakukan marketing mix
Menguji ketepatan antara
Daya saing produk kita dengan produk pesaing
Posisi produk kita dalam persaingan
Posisi vektor idela dalam marketing mix
Positioning produk
Proses positioning untuk barang dan jasa sama saja, meskipun jasa tidak memiliki ujud fisik, namun prosesnya sama. Hanya saja karena jasa tidak memiliki visualisasi yang jelas, maka sebelum membangun positioning, kita harus bertanya kepada konsumen nilai tambah apa yang mereka inginkan dari layanan kita, mengapa mereka akan memilih jasa orang lain dibanding jasa kita ? dan apakah ada karakteristik khusus yang membedakan layanan kita dibanding perusahaan lain ?

Menuliskan nilai pembeda dari sudut pandang konsumen merupakan tahap awal proses positioning kita. Ujikan kepada orang yang belum mengenal apa yang kita lakukan dan apa yang kita jual, kemudian perhatikan ekspresi wajah merekan dan bagaiman mereka merespon kita. Pada saat mereka ingin tahu lebih banyak tentang produk kita karena mereka tertarik dengan prolog kita, maka kita sdah berada di jalur yang tepat.

Konsep Positioning

Secara umum, ada tiga tipe konsep postioning :

Functional positions
Pemecahan masalah
Menyediakan manfaat bagi konsumen
Memperoleh persepsi yang menyenangkan dari investor
Symbolic positions
Peningkatan citra diri
Identifikasi diri
Rasa ikut memiliki dan tingkat penghargaan lingkungan terhadap perusahaan
Membangun pengaruh yang cukup kuat dalam segmen pasar tertentu
Experiential positions
Mampu menstimulasi sensor motorik
Mampu menstimulasi sensor kognitif

0 comments

Post a Comment

Return Of Invesment Calkulator

ROI Calculator Tool © SEO Chat™

Total Clicks
Total monthly clicks from publisher

CPC
Estimated average cost-per-click ($)

Rate
Conversion rate (%)

Profit
Average profit per conversion ($)

Enter Captcha To Continue
To prevent spamming, please enter in the numbers and letters in the box below

Report Problem with Tool.

Your pictures and fotos in a slideshow on MySpace, eBay, Facebook or your website!view all pictures of this slideshow

Beer Magic Trick - Free Beer Magic

Bottlecap Trick - Free Bottlecap Trick on video!!

http://easybartricks.com/bottlecap-trick.html?sms_ss=google&at_xt=4ce2e3391f63d2df,0